SMP ISLAM YOGYAKARTA MENERIMA PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2020/2021

SMP Islam Khataman Kitab Aqidatul Awam dan Hidayatussibyan

Akhirussanah 2015 SMP ISLAM
Akhirussanah SMP Islam Yogyakarta Tahun Pelajaran 2014/2015 diisi dengan Wisuda dan Pelepasan siswa kelas 9 serta Khataman Kitab Aqidatul Awam dan Kitab hidayatussibyan pada Ahad, 14 Juni 2015 mulai jam 19.30 WIB di ndalem Pendopo Condronegaran, Gedongkiwo, Yogyakarta.

Setelah prosesi wisuda dan khataman dilanjutnya pengajian oleh Al Habib KH. Hasan Aqil Ba'abud dari Purworejo yang dihadiri oleh orangtua/wali, bapak/ibu guru dan karyawan serta masyarakat Gedongkiwo dan sekitarnya. Dalam tausiah beliau "Ustadz" biasa dipanggil, menyatakan akan pentingnya dua kitab tersebut sebagai pondasi pokok bagi siapa saja dalam belajar tauhid dan tajwid, akan menghantarkan kita untuk mengenal sifat Allah dan sifat manusia, serta gerbang ilmu dalam mengaji, mengkaji dan mempelajari Al Quran.

Pada kesempatan ramah tamah keluarga besar SMP Islam dengan masyarakat. Kepala sekolah menyampaikan pengumuman siswa berprestasi dan santri teladan. Siswa berprestasi UN, UKK, dan Diniyah Takmiliyah sedangkan terpilih sebagai santri teladan adalah Arsya (putri) dan Fahmi Alqwi (putra).

Menurut Irvan Salis Fuadi, SPd.I. (Ketua Panitia), wisuda saat ini sebagai rasa syukur kepada Allah SWT bahwa SMP Islam lulus 100 % pada UN 2015, sedangkan khataman kitab Aqidatul Awam dan Hidayatussibyan merupakan yang kedua kalinya bagi siswa SMP Islam Yogyakarta Program Boarding School sekaligus Songsong Romadlon tahun 1436 H. 
















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMP Islam Khataman Kitab Aqidatul Awam dan Hidayatussibyan"

Posting Komentar

Program Reguler dan Boarding Shcool
PPDB 2020